AsiaNet 69493

OSAKA, Jepang, 31 Juli 2017 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet)--

Ezaki Glico Co., Ltd. (Ezaki Glico:  https://www.glico.com/global/), mengumumkan peluncuran versi bahasa Inggris GLICODE (TM)--sebuah aplikasi pemrograman edukasi menyenangkan yang memungkinkan anak-anak berumur mulai enam tahun mempelajari dasar-dasar pemrograman menggunakan produk biskuit coklat populer Ezaki Gliko, yakni "Pocky."

(Foto: http://prw.kyodonews.jp/img/201707274144-O1-pdO74vV8)
(Gambar1: http://prw.kyodonews.jp/img/201707274144-O2-2sC8395m)
(Gambar2: http://prw.kyodonews.jp/img/201707274144-O3-xFyX68vZ)

Unduh URL: http://cp.glico.jp/glicode/app-global/

Sejak dirilis pertama kali di Jepang tahun 2016, Ezaki Glico mengorganisir dan memfasilitasi berbagai workshop GLICODE (TM) di Jepang dan juga berpartisipasi dalam acara program nasional maupun di luar negeri. GLICODE (TM) juga telah diakui pada banyak acara penghargaan seperti Cannes Lions, One Show dan lainnya. Melalui upaya dan pengakuan kami, Ezaki Glico telah memperoleh banyak permintaan untuk melokalisir aplikasi tersebut untuk pasar yang lebih besar. Dalam merespon hal ini, Ezaki Gliko memutuskan untuk merilis GLICODE (TM) versi bahasa Inggris.

GLICODE (TM) webpage: http://cp.glico.jp/glicode/en/
GLICODE (TM) Youtube: https://youtu.be/UiWkUqKif6o

Ezaki Gliko menyakini GLICODE (TM) akan menguntungkan anak-anak dimana saja, membantu mereka mempelajari dasar-dasar pemrograman dan pemikiran algoritmik secara langsung dan menarik. Dengan menderetkan biskuit coklat "Pocky", anak dapat membangun urutan kode yang dapat mengontrol karakter permainan tersebut. User interface (UI), level dan permainan aplikasi ini didesain spesifik untuk membuat belajar lebih sederhana, menyenangkan dan interaktif, serta mengajarkan ketiga dasar pemrograman: yakni Basic Syntax, Loops dan IF Statement.

"Sejak berdirinya, aktivitas bisnis Ezaki Glico mengacu pada filosofi perusahaan yaitu 'Meningkatkan Kesehatan Masyarakat melalui Pangan." inilah alasan mengapa Ezaki Glico meluncurkan GLICODE (TM) ini. GLICODE (TM) memungkinkan anak mudah mempelajari pemrograman dengan cara yang menyenangkan menggunakan biskuit coklat "Pocky' kami," kata Hirohisa Tamai, Assistant Global Brand Manager, Advertisement Division, Creative Team, Ezaki Glico.

Selama lebih dari 95 tahun, Ezaki Glico meyakini bahwa makan dan bermain adalah dua hal terpenting bagi tumbuh kembang sehat anak. Itulah alasan pada tahun 1922 pendiri perusahaan ini, Mr. Ri-ichi Ezaki, meluncurkan kembang gula pertama Glico sebagai karamel berbentuk hati dengan mainan. Karamel ikonik Glico dan mainanya disukai banyak masyarakat Jepang dan mewakili keyakinan ini.

Seiring perubahan budaya dan teknologi, Ezaki Glico berpeluang mendefinisikan kembali makna kesenangan dan bagaimana Ezaki Glico sebagai sebuah perusahaan dapat berkontribusi lebih baik terhadap tumbuh kembang anak. Ezaki Glico berharap GLICODE (TM) dapat menjadi sebuah mainan karamel (Omo-cha) Glico generasi mendatang, yang mendidik dan menyenangkan serta menguntungkan jauh lebih banyak anak, tidak hanya di Jepang tetapi juga diseluruh dunia.  

Referensi: http://prw.kyodonews.jp/opn/release/201707274144/

SUMBER: Ezaki Glico Co., Ltd.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017