Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA News) - Wisatawan asal Tangerang Selatan, Banten, Anas Budi Setiawan (18,  hilang tenggelam di laut di Pantai Katapang COndong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dia diketahui hilang saat berenang.

"Kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (27/6), dan hingga kini belum ditemukan," kata Kepala Satuan Polair Polres Sukabumi, AKP Amran Kusnandar, di Sukabumi, Selasa.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan laut ini saat Setiawan berenang bersama dua rekannya, Amarullah (17) dan Ibrahim Amin, yang masih satu daerah berenang di Pantai Katapang Condong, Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu.

Diduga berenang terlalu tengah, tiba-tiba datang ombak tinggi yang langsung menggulung ketiganya. Melihat ada wisatawan yang tenggelam, tim Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi langsung melakukan pertolongan dan berhasil menyelamatkan Amarullah dan Ibrahim.

Namun nahas, tubuh Setiawan menghilang di tengah deburan ombak laut selatan tersebut. Saat kejadian korban menggunakan celana pendek dan kaos hitam serta hingga kini masih dalam pencarian Tim SAR gabungan.

Pada H+2 lebaran ini sudah dua wisatawan hilang tenggalam yang hingga kini masih dicari.

Korban pertama, Gunawan (15) warga Kampung Cisalempa, Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi yang hilang tenggelam di Pantai Istiqomah, Desa Citepus.

Selain hilang, satu wisatawan lainnya diketahui bernama Teguh (15) warga Kampung Ciporedas, Desa Sukatani, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi meninggal dunia akibat tenggelam di Pantai Istiqomah.

Pewarta: Aditya Rohman
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017