Kuala Lumpur (ANTARA News) - KJRI Penang menyelenggarakan Safari Ramadhan bersama Paguyuban Persatuan Warga Negara Indonesia (PERWIRA) di Jaan Kubang Menerong 13300, Tasek Gelugor, Selasa.

Kegiatan dihadiri oleh sekitar 70 orang masyarakat Indonesia yang sebagian besar berprofesi sebagai pekerja konstruksi, pekerja pabrik, dan pedagang.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Konjen RI Penang, Iwanshah Wibisono, yang menekankan pentingnya WNI melakukan lapor diri ke KJRI Penang dan selalu mengikuti prosedur dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Malaysia.

Dengan melakukan hal-hal yang positif, Konjen RI Penang juga berharap agar masyarakat Indonesia dapat turut meningkatkan citra bangsa Indonesia di wilayah kerja KJRI Penang.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Pelaksana Fungsi Ekonomi, Pelaksana Fungsi Pensosbud, Atase Imigrasi, LO POLRI, serta LO Laut ini dilanjutkan dengan sosialisasi keimigrasian, buka bersama, serta pembagian sedekah sebesar RM 6300 untuk anak yatim piatu dan fakir miskin di delapan daerah di Indonesia dari anggota PERWIRA.

"Uang infaq ini hasil iuran para TKI seminggu sekali pada Yasinan Malam Jumat selama satu tahun," ujar Ketua PKB Malaysia, Saiful Aiman yang turut menghadiri acara.

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017