Jakarta (ANTARA News) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berencana menggelar kegiatan Safari Ramadan selama bulan suci Ramadan tahun ini.

"Kegiatan Safari Ramadan tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya. Saya akan keliling ke masjid-masjid," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Dalam Safari Ramadan nanti, dia mengaku akan mengunjungi masjid-masjid yang ada di wilayah DKI Jakarta untuk melakukan kegiatan buka puasa bersama.

"Saya akan keliling dari masjid ke masjid. Selain berbuka puasa bersama warga, saya juga akan melakukan ibadah sholat tarawih bersama warga," ujar Djarot.

Lebih lanjut, dia menuturkan masjid pertama yang akan dikunjungi sebagai awal kegiatan Safari Ramadan tahun ini adalah Masjid Raya Hasyim Asyari di Daan Mogot, Jakarta Barat.

"Yang jelas, saya sudah janji untuk melaksanakan ibadah sholat tarawih pertama di Masjid Raya Hasyim Asyari. Karena masjid itu kan masjid raya punya kita, warga Jakarta," tutur Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengungkapkan kegiatan Safari Ramadan tersebut nantinya juga akan dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Wali Kota serta Bupati.

"Bukan cuma saya, nanti Sekda, Wali Kota dan Bupati juga akan melakukan Safari Ramadan. Nanti kami juga akan mengunjungi masjid-masjid yang sedang direnovasi untuk diberikan bantuan," ungkap Djarot.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017