Rotterdam, Belanda (ANTARA News) - Feyenoord berhasil meraih kemenangan penting dalam laga pekan ke-20 Eredivisie Liga Belanda dengan melibas NEC Nijmegen 4-0 di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda, Senin dini hari WIB.

Kemenangan itu diraih berkat gol-gol yang dicetak Steven Berghuis, Eljero Elia dan Nicolai Jorgensen, demi memantapkan posisi tim besutan Giovanni van Bronckhorst itu di puncak klasemen dengan raihan 51 poin, sedangkan NEC (25) melorot ke peringkat 10.

Berghuis membuka keunggulan Feyenoord pada menit 30 saat ia menyambut umpan silang Elia dengan sepakan kaki kiri yang menyarangkan bola ke sudut kanan bawah gawang.

Elia lantas mencatatkan namanya di papan skor dengan menyambut umpan kiriman Dirk Kuyt untuk menggandakan keunggulan Feyenoord atas NEC pada menit 44.

Akan tetapi, Elia harus meninggalkan lapangan lebih awal jelang turun minum karena mengalami cedera dan digantikan Bilal Basacikoglu.

Jorgensen lantas mencetak gol pertamanya di laga tersebut pada menit 87 saat menyelesaikan umpan silang Bart Nieuwkoop dengan sontekan jarak dekat, demi memperbesar keunggulan Feyenoord 3-0 atas NEC.

Penyerang tim nasional Denmark itu lantas melengkapi raihan dwigol sekaligus kemenangan Feyenoord menjadi 4-0 saat memanfaatkan umpan kiriman Basacikoglu pada menit 90.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Feyenoord (4-3-3): Brad Jones (PG); Rick Karsdorp, Eric Botteghin, Jan-Arie van der Heijden, Miquel Nelom; Jens Toornstra, Dirk Kuyt, Tonny Vilhena; Steven Berghuis (Bart Nieuwkoop), Nicolai Jorgensen, Eljero Elia (Bilal Basacikoglu)
Pelatih: Giovanni van Bronckhorst

NEC Nijmegen (4-3-3): Joris Delle (PG); Mikael Dyrestam, Dario Dumic, Wojciech Golla, Andre Fomitschow (Taiwo Awoniyi); Ferdi Kadioglu (Ali Messaoud), Janio Bikel, Gregor Breinburg; Jordan Larsson (Kevin Mayi), Jay-Roy Grot, Mohamed Rayhi
Pelatih: Peter Hyballa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017