Jakarta (ANTARA News) - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia meraih predikat sekolah bisnis terbaik di Indonesia dari lembaga pemeringkat Prancis, The Eduniversal Best Business School Ranking.

Berdasarkan siaran persnya, Rabu, The Eduniversal Best Business School Ranking juga menempatkan FEB UI pada peringkat 39 dari 150 sekolah bisnis terbaik di Asia.

Dekan FEB UI Ari Kuncoro menjelaskan FEB UI berhasil meraih dukungan 144 persen dalam tahapan Dean's Vote yang dilakukan The Eduniversal.

Angka tersebut meningkat dibanding dua tahun lalu yang meraih dukungan sebesar 116 persen.

"Atas pencapaian ini sekolah bisnis di Indonesia dapat diperhitungkan di kancah internasional, khususnya di tingkat Asia. Kami berharap prestasi ini  mampu meningkatkan akreditasi dan reputasi FEB UI di kancah internasional," kata Ari.

Dia berharap prestasi ini mendorong FEB UI sebagai lokomotif lembaga pendidikan tinggi yang menghasilkan SDM unggul dalam bidang pembelajaran dan riset ekonomi, manajemen, bisnis dan akuntansi yang berkontribusi bagi pembangunan bangsa.

The Eduniversal memeringkat 1.000 sekolah bisnis di 154 negara pada sembilan zona geografis, yaitu Afrika, Amerika Latin, Amerika Utara, Asia Tengah, Asia Timur Jauh, Eropa Barat, Eropa Timur, Eurasia dan Timur Tengah, serta Oseania.

Proses pemeringkatan berlangsung dalam tiga tahap, yaitu pemilihan sekolah bisnis berdasarkan negara atas kriteria kuantitatif dan kualitatif, tahap kedua klasifikasi peringkat sekolah bisnis berdasarkan "Palmes of Excellence" dengan kriteria internasionalisasi, dan terakhir pemungutan suara dekan dari berbagai sekolah bisnis (Dean,s Vote).

Selain itu, FEB UI juga berhasil menyandang predikat  Sekolah Bisnis Unggul dengan jaringan internasional yang luas.


Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017