Jakarta (ANTARA News) - Asuransi kesehatan Garda Medika bersama Love Pink mengadakan kampanye Octobreast untuk meningkatkan kesadaran akan kanker payudara di Wisma Antara, Kamis.

"Semoga ini bisa membantu meningkatkan awareness lebih dini tentang kanker payudara. Harapan kami image asuransi berubah karena kami sangat peduli terhadap kesehatan terutama kesehatan ibu," kata Boaz Aryanto perwakilan Garda Medika Asuransi Astra.

Garda Medika telah empat tahun menggandeng Love Pink dalam memberikan penyuluhan tentang kanker payudara.

"Kami merasa ini penting bukan karena sebagian besar mereka yang terdiagnosa kanker baru ke dokter saat telah stadium tinggi," ujar Iwan Pranoto, Manager Communication & Event Garda Medika Asuransi Astra.

"Bentuk kami beda, kami sharing ke komunitas agar lebih banyak lagi yang mengetahui," sambung dia.

Love Pink yang diinisiasi pada 2010 dan resmi berbentuk yayasan pada 2012 merupakan gerakan sosial sebagai wadah mengkomunikasikan kebutuhan atau perasaan pada penderita kanker payudara.

"Kami melakukan pendampingan kepada penderita kanker payudara dan melakukan sosialisasi untuk mengetahui kanker payudara sejak dini," kata Tuty Effendy perwakilan Love Pink.

"Pad 2017 kami ingin lebih masuk ke sekolah dan kampus karena saat ini semakin banyak usia muda yang terkena kanker payudara," lanjut dia.

Saat ini Love Pink telah memiliki sekitar 400 member yang merupakan pejuang dan mereka yang telah bertahan dengan kanker payudara.

"Tahun depan kami berencana akan menyiapkan wadah bagi volunteer," ujar Tuty.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016