Bandung (ANTARA News) - Seorang pekerja bangunan, Rohendi (42) jatuh dari lantai delapan Hotel Aston Tropicana Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Jumat, dan tubuh korban menghantam salah satu mobil yang terparkir di hotel tersebut.

"Nyawa korban masih terselamatkan. Tapi korban mengalami patah di bagian paha sebelah kanan dan tumit kanan juga pecah. Kecelakaan kerja ini menimpa seorang pekerja atas nama Rohendi," kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Renny Marthaliana kepada wartawan.

Menurut dia, kecelakaan tersebut terjadi saat korban hendak melakukan pengecetan di lantai delapan hotel tersebut dan ada instruksi dari mandor sebelumnya kepada korban agar pengecetan jangan dulu dilakukan.

"Tapi korban malah langsung mengerjakannya sendiri memasang kertas untuk cat, lalu sebelum dipasang besi scafolding, korban langsung menaiki gondola," kata dia.

Ia menuturkan diduga karena tidak kuat menahan beban korban, tubuh Rohendi terhempas dan sempat tertahan tali oleh teman-temannya namun tali tetap terputus.

"Jadi sempat jatuh dan ditahan oleh teman korban namun tali yang ditahan temannya ikut putus lalu tubuh korban menimpa mobil Avanza," ujarnya.

Saat ini korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Advent Bandung untuk mendapatkan perawatan medis. "Kecelakaan ini telah menyebabkan patah paha sebelah kanan korban dan tumit sebelah kanan korban pecah," kata Renny.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016