Bogor (ANTARA News) - Tim Jawa Barat memimpin sementara laga penyisihan Grup A cabang olahraga Sepak Bola Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang berlangsung di Kabupaten Bogor.

Tim sepak bola tuan rumah dijadwalkan bertanding melawan kesebelasan Bali pukul 19.00 WIB di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat.

Saat ini, Tim Jawa Barat memimpin klasemen sementara Grup A dengan koleksi tiga poin, yang diraih dari kemenangan melawan Jawa Tengah 2-1 pada laga perdana, Rabu (13/9).

Sementara itu, tim sepak bola DKI Jakarta dan Bali berada di posisi kedua dan ketiga klasemen, disusul Jawa Tengah sebagai juru kunci.

Pada klasemen ini, tim DKI Jakarta akan melawan Jawa Tengah yang pertandingannya akan berlangsung lebih dulu dari tuan rumah yakni pukul 15.00 WIB.

"Jawa Tengah kalah pada pertandingan pertama, tetapi sebagai pelatih harus bisa berkata fair dalam menilai suatu teknis pertandingan," kata Kepala Pelatih DKI Jakarta, Sudirman.

Sudirman menyebutkan, pihaknya tidak meremehkan kemampuan tim Jawa Tengah yang memiliki talenta pemain cukup kuat.

"Jateng punya talenta baik, ada Septian David Maulana yang bermain di liga tertinggi Indonesia," kata Sudirman.

Baginya, Jateng merupakan tim yang berat karena punya pemain yang baik, sehingga pertandingan kedua bagi DKI dirasakan sulit.

"Bagaimanapun kami mau lolos harus memenangkan pertandingan hari ini," kata Sudirman.

Sementara itu Pelatih kepala Jawa Barat Lukas Tumbuan melakukan evaluasi pada pertandingan-pertandingan sebelumnya sebagai persiapan untuk menghadapi DKI Jakarta.

"Yang diperlukan tim kesungguhan, tetapi yang utama adalah konsentrasi, fokus dan kerja keras," kata Lukas.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016