Jambi (ANTARA News) - Mabes Polri menurunkan tim ke Kabupaten Merangin, Jambi untuk menyelidiki kasus pembakaran Mapolsek Tabir yang dibakar masa pada Sabtu malam (27/8).

"Pascapembakaran Polsek Tabir, Mabes Polri menurunkan tim ke Merangin untuk melihat langsung kondisi di sana serta melakukan penyelidikan atas kasus itu," kata Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, Senin.

Kantor Kepolisian sektor (Polsek) Tabir diserang dan dirusak oleh warga Rantau Panjang, Kabupaten Merangin dan tidak hanya dirusak warga juga melakukan pembakaran.

Kejadian ini mendapat perhatian serius dari Mabes Polri dengan menurunkan tim ke Kabupaten Merangin yang dipimpin oleh Asisten Kapolri Bidang Operasi (As Ops), Irjen Unggung Cahyono, bersama beberap orang staf lainnya.

"Hari ini Mabes Polri turunkan tim yang dipimpin As Ops Pak Irjen Unggung Cahyono san pak Kapolda juga ikut mendampingi ke Merangin," kata Wirmanto.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembakaran Polsek Tabir dipicu penangkapan warga terkait penambangan emas tanpa izin (Peti) dan warga yang tidak terima dengan penangkapan tersebut lantas melakukan pengrusakan dan pembakaran Polsek Tabir.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016