Jayapura (ANTARA News) - Mewakili Bupati Biak Thomas Ondy, staf ahli Bupati Abubakar Watimena resmi melepas 27 calon jemaah haji asal daerah itu.

Kepada Antara ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Senin, Abubakar mengatakan bahwa 27 calon jemaah haji pada Selasa (9/8) dan akan berangkat ke Tanah Suci melalui kelompok terbang (kloter) sembilan Embarkasi Haji Hassanudin, Makassar, Kamis (18/8).

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara haji Kabupaten Biak Numfor, Abdul Kahar menyebutkan sebanyak 27 calon jemaah haji yang dilepas itu terdiri dari 10 jemaah laki-laki dan 17 jemaah lainnya perempuan.

"Untuk tahun ini, Biak mendapatkan penambahan kuota haji dari tahun lalu hanya 16 jemaah, alhamdulillah tahun ini meningkat menjadi 27 jemaah," ujar Abdul.

Abdul berharap kedepan khusus untuk Biak, bisa lebih banyak lagi kuotanya dari tahun-tahun sebelumnya termasuk 2016 ini.

"Direncanakan 27 calon jemaah haji ini akan berangkat dari Biak menuju Makassar pada 18 Agustus 2016 dan akan bertolak ke Arab Saudi, 21 Agustus 2016 melalui embarkasi Makassar kelompok terbang ke sembilan," ujarnya.

Pelepasan 27 calon jemaah haji ini dihadiri oleh Kepala Kepolisian Resor Biak Numfor.

Acara pelepasan yang difokuskan di Aula Sasana Krida Kantor Bupati Biak itu juga dihadiri oleh puluhan calon jemaah haji beserta keluarga.

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016