Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA News) - Petugas gabungan dari TNI dan polisi yang bertugas di Sukabumi, Jawa Barat menyita berbagai atribut TNI yang terpasang di kendaraan pribadi maupun umum milik warga sipil.

"Razia gabungan ini kami lakukan untuk menindak warga sipil yang memasang atribut TNI dan Polri seperti gambar tempel, jaket, emblem dan lain-lain. Selain jaket, biasanya stiker dan emblem tersebut dipasang di kendaraan baik umum maupun pribadi," kata Pasi Intel Kodim 0607/Sukabumi, Kapten Infantri Bessing, di Sukabumi, Selasa.

Menurutnya, razia oleh anggota Subdetasemen Polisi Militer Kodam III/1-2 Sukabumi, Kodim 0607/Sukabumi, Batalion Armed 13/Sukabumi, Batalion Infantri 310/Kidang Kencana, dan Polres Sukabumi ini tidak hanya merazia atribut TNI dan polisi, tapi juga bendera Merah Putih yang dipasang tidak teratur dikendaraan.

Adapun sanksi yang diberikan kepada pelanggar, mulai membacakan naskah Pancasila, Pembukaan UUD 1945, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan ada juga yang push-up.

Pewarta: Aditya Rohman
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016