Biaya perawatannya ditanggung BPJS Kesehatan. Pemkab Karawang hanya menanggung biaya operasional keluarga Arya selama masa perawatan satu bulan di RSHS Bandung,"
Karawang (ANTARA News) - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyatakan biaya perawatan bocah obesitas seberat 190 kilogram Arya Permana di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung ditanggung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan.

"Biaya perawatannya ditanggung BPJS Kesehatan. Pemkab Karawang hanya menanggung biaya operasional keluarga Arya selama masa perawatan satu bulan di RSHS Bandung," katanya di Karawang, Rabu.

Sedangkan untuk biaya lainnya seperti biaya uji laboratorium untuk keperluan Arya, itu akan ditanggung Pemkab Karawang dan Pemprov Jawa Barat.

Bocah 10 tahun yang memiliki berat badan 190 kilogram itu merupakan warga Kampung Pasir Pining, Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, Karawang.

Anak dari pasangan Ade Somantri (42) dan Rokayah (37) tersebut kini sedang menjalani perawatan di RSHS Bandung, setelah dibawa ke rumah sakit tersebut pada Senin (11/7).

Arya harus dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung untuk mendapatkan perawatan medis, karena berat badannya yang tidak biasa.

Sesuai dengan keterangan dokter RSHS Bandung, berat badan Arya yang mencapai 190 kilogram itu tidak biasa. Untuk anak seusia Arya, semestinya berat badannya sekitar 40-50 kilogram.

Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016