Pariaman (ANTARA News) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), telah membentuk 13 tim safari Ramadan 1437 Hijriyah di daerah itu.

Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Armen, di Pariaman, Jumat, mengatakan pembentukan tim safari tersebut berdasarkan surat keputusan Wali Kota Pariaman Nomor 318/400/2016 tentang pembentukan panitia penyelengara safari ramadan dan penetapan masjid yang dikunjungi.

"Satu tim safari berjumlah 11 dengan susunan keangotaan dan melibatkan berbagai unsur terkait dan akan mengunjugi 52 mesjid yang telah ditetapkan," kata dia.

Unsur terkait tersebut diantaranya Aparatur Sipil Negara (ASN), pihak Kepolisian, TNI, Kepala Pengadilan, serta insan pers yang bertugas meliput di daerah itu.

"Kita telah bagi tugas masing-masing kelompok, safari ramadan 2016 akan dimulai pada 13 dan diakhiri pada 17 Juni," jelasnya.

Armen menyebutkan ada beberapa tugas yang harus dilaksanakan oleh setiap kelompok dan disampaikan langsung kepada umat muslim di kota berjuluk tabuik tersebut.

Diantaranya, pesan keagamaan, bantuan oleh pemerintah setempat, dan termasuk penyampaian berbagai tugas dan fungsi masing-masing instansi.

"Instansi kepolisian akan menyampaikan penegakan hukum, Satpol PP menyampaikan penegakan Peraturan Daerah, dan termasuk para kepala dinas menyampaikan setiap imbauan dari lembaga yang dipimpinya," jelasnya.

Bagi DPRD, Armen berharap para wakil rakyat sebisa mungkin meraup dan menjemput berbagai aspirasi dan keluhan masyarakat yang belum terbantu oleh pemerintah setempat.

Armen mengatakan Bulan Ramadan 1437 Hijriah sebagai momentum umat muslim di daerah itu untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta untuk mensyukuri segala nikmat yang dikarunia.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016