Kami sebenarnya sudah hampir coba semua menu andalan di Makassar."
Makassar (ANTARA News) - Grup musik J-Rocks yang hadir sebagai bintang tamu ajang spesial BoldXperience memanfaatkan waktu luangnya untuk berburu kuliner khas Makassar, antara lain pallu basa dan sop saudara.

"Sebelum ke sini kita sudah coba menu spesial bernama pallu basa. Nanti malam setelah tampil di acara BoldXperience, kita ingin coba menu spesial lainnya, yakni sop saudara," kata Vokalis J-Rocks, Iman, dalam jumpa pers di Makassar, Sabtu

Vokalis energik itu menjelaskan, bersama personel J-Rock memang sudah hampir mencicipi semua kuliner andalan dari Kota Daeng itu, diantaranya pallu basa, coto Makassar, pisang epe, konro, termasuk songkola bagadang.

Personel J-Rocks juga sempat mencari referensi dari para awak media tentang menu apa lagi yang menjadi keunggulan dari Kota Makassar.

Beberapa wartawan pun langsung menyebutkan sejumlah menu spesial, termasuk pallu mara dan sop kepala ikan.

Hal senada diunggkapkan bassis J-Rocks, Wima. Ia mengatakan, dari beberapa menu andalan Makassar yang pernah dicicipi, ada satu yang dinilai lebih spesial dan menjadi kegemaran, yakni pallu basa.

Setelah tiba di Makassar, ia langsung meminta diantarkan menuju warung pallu basa yang terletak di Jalan Srigala Makassar.

"Kami sebenarnya sudah hampir coba semua menu andalan di Makassar. Apalagi, kita sebelumnya memang cukup rutin berkunjung ke sini. Hanya belakangan ini memang agak jarang dan terakhir kita datang itu tahun lalu," ujarnya menambahkan.

J-Rocks  adalah kelompok musik cadas bergaya Jepang (Japan/J) yang didirikan di Jakarta pada 9 November 2003 beranggotakan Iman (vokal, gitar), Sony (gitar), Wima (bass), dan Anton (drum).

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016