Brusel, Belgia (ANTARA News) - Laga persahabatan internasional antara tim nasional Belgia melawan Portugal pada Selasa pekan depan (29/3) terpaksa dibatalkan menyusul ledakan yang mengguncang bandara dan stasiun di kota Brussels, Belgia.

"Demi alasan keamanan dan juga untuk pencegahan, Dewan Kota Brusel meminta kami untuk membatalkan pertandingan kandang 29 Maret melawan Portugal, sehingga dengan ini pertandingan tidak dilaksanakan," demikian kata juru bicara Persatuan Sepak Bola Belgia (BFU) dilansir dari AFP, Rabu.

Pembatalan pertandingan itu muncul satu hari setelah ledakan di Bandara Zaventem dan Maalbeek metro station yang menewaskan lebih dari 30 orang dan menyebabkan 250 orang menderita luka-luka.

Sebelum adanya pembatalan, pertandingan melawan Portugal rencananya akan dimainkan di Stadion King Baudouin sementara pelatih Marc Wilmots bersama pemain timnas ingin pertandingan itu tetap dimainkan dan menolak rencana untuk memindahkannya ke Portugal.

Belgia merupakan salah satu tim favorit di Piala Eropa 2016 Prancis. Mereka semestinya bermain melawan Spanyol pada November 2015 namun pertandingan itu dibatalkan karena serangan di Paris.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016