Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Agama mengingatkan kembali satuan yang berada dalam institusi tersebut untuk mempertahankan semangat anti kolusi, korupsi dan nepotisme, terutama di Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah.

"Tahun lalu sudah bagus dan tahun ini harus lebih baik lagi," kata Dirjen Haji Abdul Djamil, dalam keterangan pers yang diterima Antara News.

Penandatanganan pakta integritas oleh seluruh tim adalah cara untuk mewujudkan komitmen bersama menuju birokrasi Indonesia yang bebas praktik KKN.

Ia melanjutkan bahwa Ditjen PHU menuju tata kelola pemerintahan yang baik dengan mempertanggungjawabkan segala sesuatu pada peraturan yang berlaku.

“Dalam sebuah pemerintahan good governace yang jadi panglima itu adalah hukum (aturan yang berlaku), jadi bukan pejabat. Kalau dulu pengukuran kesuksesan pejabat itu karena berdasarkan kemampuan pejabat, bukan berdasarkan aturan yang berlaku,”  kata Abdul Djamil.

Dalam waktu dekat, Kemenag akan mengirimkan tim akomodasi, katering dan transportasi ke Arab Saudi untuk melayani kebutuhan jamaah.

"Lebih jauh dari itu, saya juga mengingatkan seluruh tim agar mempersiapkan mental dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016