Makassar (ANTARA News) - Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal berharap muncul Kurniawan Dwi Yulianto yang baru pada pelaksanaan ajang Milo Football Championship (MFC) di Lapangan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, 27-28 Februari 2016.

Wakil Wali Kota, Syamsu Rizal di Makassar, Sabtu, juga mengaku senang dan bangga Nestle Milo telah kembali memilih Makassar untuk penyelenggaraan MFC 2016. Lebih dari 500 siswa dari 32 Sekolah
Dasar dan pendukung hadir untuk memberikan semangat kepada tim jagoannya.

"Kami mengucapkan terima kasih atas komitmen Nestle Milo yang telah memberikan wadah untuk menemukan bibit-bibit pesepak bola yang nantinya dapat membanggakan Indonesia seperti Kurniawan Dwi Yulianto," kata Wawali dalam keterangnya.

Ia juga berharap melalui kompetisi inilah mereka mendapatkan kesempatan untuk memperlihatkan kemampuan dan sportivitas bemain sepak bola. Dirinya juga berpesan kepada para peserta untuk menunjukkan kemampuan terbaik pada ajang spesial tersebut.

Sementara itu, Guru Olahraga SD Islam Athirah Makassar, Agus Salim Abdullah, mengatakan pelaksanaan tahun lalu memang tidak sempat ambil bagian MFC.

"Untuk itu, tahun ini kami sangat antusias untuk mengikuti kompetisi ini. Persiapan yang sudah kami lakukan seperti latihan fisik yang teratur selama dua kali seminggu dan games disela-sela pertandingan agar para siswa semakin solid dan tidak jenuh dalam latihan," katanya.

Pihaknya juga berharap salah satu anak didiknya yakni Dzakiy yang merupakan penyerang terbaik dari SD Islam Athirah dapat terpilih menjadi pemain terbaik di MFC dan mengikuti pelatihan eksklusif Milo Camp di Jakarta.

Siswa SD Athirah Dzakiy Dzakwan mengatakan selain target tim untuk menjadi juara MFC Makassar 2016, dirinya juga menargetkan untuk menjadi salah satu pemain terbaik sehingga mewakili Makassar untuk dapat dilatih secara profesional di Jakarta.

"Dukungan dari sekolah dan keluarga menjadi penyemangat bagi saya dan tim untuk berjuang menjadi yang terbaik." ujarnya.

Selain kompetisi, MFC tahun ini akan diisi dengan Football Clinic dan Kelas Gizi.

Football Clinic memberikan kesempatan kepada anak-anak selain peserta MFC untuk dilatih oleh Kurniawan Dwi Yulianto dan pesepak bola lokal seperti Maldini Pali.

Sementara Kelas Gizi bertujuan untuk mengedukasi para ibu mengenai pentingnya asupan gizi makanan dan minuman pendamping untuk membantu memenuhi kebutuhan energi guna menunjang aktivitas keseharian anak.

Di kesempatan yang sama dan masih dalam rangkaian Pekan Sarapan Nasional, Nestle Milo membagikan paket sarapan sehat dan Milo sebagai minuman pendamping sarapan yang bernutrisi untuk melengkapi kebutuhan energi anak selama beraktivitas satu hari penuh. Paket sarapan sehat dan Milo ini dibagikan kepada para peserta sebelum bertanding.

Business Executive Manager Beverages Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo mengatakan, Kami ingin memberikan edukasi kepada ibu dan anak mengenai pentingnya sarapan sebelum mulai beraktivitas.

Kebutuhan energi dan nutrisi harian anak dapat diperoleh dengan makanan dan minuman pendamping sarapan yaitu Milo. Sehingga itulah kami berharap anak Indonesia nantinya dapat tumbuh sehat dalam meraih prestasi," ucapnya.

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016