Tabanan, Bali (ANTARA News) - Petugas gabungan Polres Tabanan, Polda Bali, bersama Brimob Polda Bali dan Gegana, meledakkan benda yang diduga bom, Jumat dini hari. Peledakan itu terjadi di Desa Tunjuk, Kabupaten Tabanan.

Informasi awal mengenai yang diduga bom itu berdasarkan laporan warga setempat yang melihat kardus berbentuk tiga tabung dengan dilapisi kertas putih yang lengkap dengan kabel, di tengah jalan di Desa Tunjuk, sekitar 15 utara Tabanan, atau sekitar 26 km barat laut Kota Denpasar.

Saksi mata, Putu Dedi yang melihat benda mencurigakan tergeletak di jalan itu lantas melaporkan ke pihak pecalang, petugas keamanan desa adat setempat dan polisi.

Polisi dan petugas Brimob langsung menelusuri di tempat kejadian perkara (TKP.

"Saat saya melintas dengan menggunakan sepeda motor, di tengah jalan melihat benda mencurigakan, takutnya itu adalah bom kemudian saya melaporkannya ke pecalang dan ditindak lanjuti melaporkan ke pihak kepolisian, " ungkap Dedi.

Lokasi segera disterilkan, sementara petugas gegana mendekati objek yang diduga bom tersebut dengan kemudian meledakannya. Setelah diledakkan, benda itu dibawa ke kantor polisi.  

Pewarta: Pande Yudha dan Gembong Ismadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016