Jakarta (ANTARA News) - Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri kemarin (Senin, 23/11) melepas 20 peserta program pertukaran pelajar ke Jepang, dan mereka akan mengunjungi berbagai kota di Negeri Sakura selama 10 hari.

“Program ini merupakan kerjasama  Kemenaker dengan IM Jepang, dan tahun ini merupakan tahun ke-11. Kegiatan ini dilaksanakan selama 10 hari dimulai tanggal 24 November samapai dengan 4 Desember 2015, kata Menaker M Hanif Dhakiri dalam acara pelepasan di Kantor Kemenaker, Jl Gatoto Soebroto, Jakarta.

Hanif menjelaskan tujuan dari program ini adalah untuk memperdalam persahabatan di antara kedua negara melalui pertukaran budaya pada tingkatan pelajaran SLTA. Dengan harapan, para siswa mendapat wawasan, pengetahuan budaya dan tradisi Jepang.

Selama di Negeri Matahari tersebut, mereka akan melihat, mengalami, dan merasakan lansung beragam tradisi masyarakat setempat.

Kepada para siswa, Hanif juga berpesan agar mereka memanfaatkan program ini sebaik mungkin. "Banyak hal dari program ini yang bisa dimanfaatin. Kita berharap dari program ini bisa membuka mata, dan anak-anak semua mendapat inspirasi, kelak Indonesia bisa menjadi negara yang besar,” tutur Hanif.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015