Banda Aceh (ANTARA News) - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir dijadwalkan akan membuka Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XIV 2015 di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (14/11).

"Insya Allah bapak menteri akan membuka kegiatan Pomnas yang diikuti seluruh peserta dari Tanah Air," kata Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal kepada wartawan di Darussalam, Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan dalam event dua tahunan tersebut Universitas Syiah Kuala ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan event nasional tingkat mahasiswa tersebut.

"Alhamdulillah berbagai persiapan sudah disiapkan dengan baik termasuk dengan tempat pertandingan berbagai cabang olahraga," katanya.

Ia menjelaskan pesta olahraga yang akan berlangsung selama seminggu tersebut secara umum dipusatkan di Unsyiah dan ada beberapa yang berlangsung di tempat lainnya.

Ada pun beberapa lokasi yang dilakukan di luar Unsyiah adalah Kolam renang Tirta Raya, Kantor Gubernur Aceh, DPR Aceh, Jasdam Iskandar Muda, UIN Ar-Raniry, GOR KONI, SMK Al Mubarkeya, Fair Play Seutui, Universitas Abulyatama dan Stadion Harapan Bangsa.

Samsul Rizal yang turut didampingi Ketua Panitia Pomnas XIV Alfiansyah Yulianur mengatakan pada kegiatan tersebut akan mempertandingkan 14 cabang olahraga yakni atletik, bola basket, bola voli, bulu tangkis, catur, futsal, karate, panahan, pencak silat, renang, sepak takraw, tarung derajat, tenis lapangan dan tenis meja.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015