Boston (ANTARA News) - Co pilot American Airlines berhasil mendaratkan pesawat pada Senin pagi, setelah pilot meninggal saat dalam perjalanan, kata pejabat maskapai penerbangan tersebut.

Penerbangan 550 tersebut meninggalkan Phoenix menuju Boston, Minggu malam, dengan berisi 147 penumpang dan lima orang awak, termasuk pilot dan co pilot.

Ketika pilot menderita sakit, pesawat selanjutnya dialihkan ke Syracuse, kata wanita juru bicara American Airlines, Michelle Mohr. Namun, ia tidak mau berkomentar mengenai penyakit pilot tersebut atau penyebab kematiannya.

"Kami sangat sedih atas peristiwa ini, dan kami fokus terhadap keluarga dan kerabat pilot," kata Michelle Mohr, Senin, seperti dikutip dari Washington Post.

Pejabat maskapai menambahkan bahwa dua pilot yang berada di kokpit telah terlatih.

Pesawat dialihkan ke Syracuse secepatnya setelah pukul 07 pagi waktu setempat, kata Mohr. Selanjutnya, penumpang diangkut dari Syracuse ke Boston oleh awak pesawat yang lain dan tiba Senin sore.

Sementara itu, seorang penumpang seperti dikutip dari nbcnews mengatakan bahwa mereka mendarat dan tidak mengetahui apa yang terjadi.

Saat pendaratan dialihkan, penumpang tersebut, Louise Anderson, mengatakan bahwa petugas keamanan menjaga mereka. Petugas selanjutnya mengatakan penumpang akan diangkut ke Boston dengan awak yang lain.

Ia pun mengatakan, maskapai menangani peristiwa tersebut dengan sangat profesiona sehingga penumpang tidak panik.

Penerjemah: Unggul Tri Ratomo
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015