Jakarta (ANTARA News) - Indosat IDByte 2015 yang diklaim sebagai perhelatan digital terbesar tahun ini resmi dibuka, yang akan menghadirkan pembicara dari berbagai perusahaan dunia, di antaranya Manchester United, Facebook dan Disney.

"Melalui acara ini kami ingin membuka wawasan agar bisa mendorong masyarakat Indonesia untuk terus berkembang melalui perkembangan teknologi," kata pendiri Bubu.com, Shinta Dhanuwardoyo, selaku pemrakarsa IDByte, di Jakarta, Rabu.

Dalam acara yang digelar selama tiga hari di Pasific Place, Jakarta, itu para pembicara yang berjumlah 35 orang akan berbagi pengetahuannya, antara lain Samantha Chen dari Regional Sponsorship Sales Manager Manchester United Ltd, serta Vice President Business Development Facebook, John Lagerling.

Samantha akan berbicara pada hari kedua IDByte untuk membahas bagaimana era konvensional telah menjadi era digital yang membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih mudah.

Selain itu juga ada dari dalam negeri seperti Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Walikota Bandung Ridwan Kamil, serta Nadiem Makarim selaku pendiri GO-JEK.

Shinta mengatakan, Indosat IDByte 2015 merupakan wujud kepedulian terhadap startup digital di Tanah Air. Ia juga ingin menaruh Indonesia menjadi salah satu peta digital dunia.

"Kita berada di era saat konektivitas internet dan ekosistem digital menjadi suatu yang esesial bagi perkembangan manusia pada aspek sosial, ekonomi, bahkan budaya," ucapnya.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015