... sopirnya dibawa pelaku dan ditemukan sudah membusuk di Kota Jambi...
Jambi (ANTARA News) - Supir PT Wira Karya Sakti (WKS) yang membawa uang milik perusahaan sebesar Rp1,5 miliar dirampok di kawasan Kabupaten Muarojambi dan dibunuh sedangkan seorang temannya diturunkan di jalan.

Kasusnya terungkap setelah mayat supir WKS bernama Sopriyanto ditemukan dan adanya laporan pihak perusahaan bahwa mereka dirampok di kawasan Muarojambi pada Rabu lalu (8/7), kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi Irawan David Syah, Jumat.

"Jazad korban Yanto ditemukan sudah membusuk di dalam mobil milik PT WKS sedangkan uang milik perusahaan Rp1,5 miliar hilang," kata Syah.

Sosok mayat laki-laki itu yang ditemukan pertama oleh warga RT 23 Kelurahan Rawasari Kecamatan Kotabaru dengan kondisi sudah membusuk di dalam mobil Toyota Hilux putih bernomor polisi BH 9896 AP,.

Ternyata adalah sopir perusahaan PT WKS yang bernama Sopriyanto alias Yanto setelah di cek identitasnya.

Menurut Irawan, diduga korban merupakan korban perampokan yang terjadi pada Rabu lalu di daerah Simpang KM 35, Kabupaten Muarojambi.

Mayat diperkirakan sudah meninggal lebih dari 1X24 jam dan laporannya, kemudian warga setempat sudah melihat mobil itu di wilayahnya.

Korban, kata Irawan, supir  PT WKS yang membawa uang Rp1,5 miliar untuk dibawa ke PT Palma Abadi di daerah Merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tetapi tidak pernah sampai tujuan. 

"Saat kejadian, Joko seorang korban diduga bos PT Palma Abadi, diturunkan di lokasi kejadian di daerah Petaling, Kabupaten Muarojambi, sedang sopirnya dibawa pelaku dan ditemukan sudah membusuk di Kota Jambi," kata Syah. 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015