Jakarta (ANTARA News) - Walikota Bandung Ridwan Kamil mendukung program IDByte 2015 yang dihelat oleh Bubu.com sebagai wujud kepedulian terhadap startup digital Indonesia.

"Program ini diharapkan ke depannya berdampak positif terhadap perkembangan infrastruktur digital di Indonesia," katanya dalam konferensi pers program tersebut di Jakarta, Rabu.

Ridwan Kamil mengatakan, hal ini juga sejalan dengan konsep Smart Cities yang diterapkan di Bandung melalui maksimalisasi pemakaian teknologi dan membawa pemerintahan Bandung ke arah yang lebih baik.

"Penerapan ini juga membuat kota Bandung menjadi salah satu kawasan unik yang akhirnya semakin dipenuhi wisatawan," ujarnya.

IDByte sendiri menyediakan wadah bagi industri digital di Indonesia untuk memperluas pengetahuan serta hal terkini, dan diharapkan dapat berkontribusi bagi perkembangan industri teknologi Indonesia.

Menurut CEO Bubu.com, Shinta Dhanuwardoyo, hal ini tentu menjadi keuntungan bagi industri-industri di Tanah Air untuk berkembang sehingga mampu mencapai level internasional.

"Dengan adanya IDByte ini, diharapkan dapat membuka jalan bagi Indonesia untuk ambil bagian dan menjadi pemain penting, tidak hanya sekadar menjadi marketplace, namun dapat berkembang menjadi global platform di dunia digital," paparnya.

Program IDByte 2015 akan digelar pada 30 September hingga 2 Oktober 2015. Di penghujung acara, akan diadakan Konferensi dan Bubu Awards v.09.

"Pendaftaran IDByte dan Bubu Awards dapat dilakukan melalui website. Beberapa penilaiannya dilakukan secara online karena para jurinya banyak dari negara lain seperti dari pihak Facebook," kata Shinta.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015