Makassar (ANTARA News) - Panitia Pusat Muktamar ke-47 Muhammadiyah bakal menggelar Forum Silaturahmi Saudagar Muhammadiyah di Makassar pada 4 Agustus 2015.

"Muncul gagasan Forum Silaturahmi Saudagar Muhammadiyah dan ini direspons positif oleh panitia pusat," ujar Sekretaris Panitia Pusat Muktamar ke-47 Muhammadiyah Dr Agung Danarto ketika dihubungi dari Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Agung mengatakan gagasan forum silaturahmi ini muncul dari harapan warga Muhammadiyah yang selama ini bergerak di bidang ekonomi dan keumatan.

"Forum ini tidak hanya konsolidasi ekonomi dalam Muhammadiyah, tetapi juga untuk meneguhkan komitmen Muhammadiyah dalam memberikan kontribusi bagi bangsa," katanya.

Agung mengatakan forum ini akan dihadiri para pengusaha, baik yang selama ini beraktivitas dalam lingkup Muhammadiyah maupun yang selama ini telah berhasil dalam menjalankan kemitraan bisnis dengan amal usaha Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

"Masih terkait dengan rangkaian acara tersebut juga telah disiapkan fasilitas kontak bisnis yang akan berlangsung dalam forum Bazar Muktamar Muhammadiyah yang berlangsung 2 - 7 Agustus di Monumen Mandala Makassar." katanya.

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015