Jakarta (ANTARA News) - Layanan streaming musik MixRadio meluncurkan Mix Ramadhan yang khusus menyediakan rangkaian lagu bernuansa islami yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia.

Mix Ramadhan berisi kompilasi lagu-lagu lama dan baru yang disatukan ke dalam beberapa playlist, seperti; Pop Ramadhan, Sambut Ramadhan, Religi Islam, Ramadan & Cinta, dan Islam Pilihan.

Selain itu, Mix Ramadhan juga memiliki beberapa playlist  lain seperti ayat-ayat Al-quran, Doa, Salawat dan Khotbah, Anugerah Syawal, Takbiran Mix, dan Hikmah Puasa.

Dengan 36 juta lagu yang dimiliki oleh MixRadio, termasuk beberapa musisi yang memiliki materi religi seperti Bimbo, GIGI, Nidji, Ungu, Opick, dan lainnya, Mix Ramadhan siap menemani pengguna MixRadio setiap saat dan dimana pun dengan perangkat Lumia, Android ataupun iOS mereka secara gratis.

Para pengguna MixRadio bisa mendengarkan playlist Mix Ramadhan secara offline dengan mengunduh playlist tersebut terlebih dahulu.

"Jadi, para pengguna tidak perlu khawatir jika akan melakukan perjalanan jauh yang mungkin saja sulit sinyal. Mereka bisa mengunduh playlist yang diinginkan sebelum perjalanan lalu menikmati lagu-lagu dari playlist tersebut selama perjalanan," kata Upik Muditya, Country Manager MixRadio Indonesia dalam siaran pers yang diterima Antaranews di Jakarta, Kamis.

Dengan diluncurkannya Mix Ramadhan, diharapkan dapat menyemarakkan suasana Ramadhan pengguna MixRadio. "Kami berharap Mix Ramadhan bisa menjadi teman di segala aktivitas pengguna MixRadio. Mulai dari di saat sahur, berbuka, di perjalanan, atau bahkan ketika menunggu waktu buka puasa," kata Upik.

Penyedia layanan musik yang berbasis di Inggris itu menyediakan katalog lebih dari 35 juta lagu dan bisa diputar baik secara online maupun offline.

Dibandingkan dengan layanan musik lain seperti Spotify, kelebihan MixRadio adalah menyediakan beragam lagu-lagu Indonesia. Bahkan, musisi seperti Marcell memandang aplikasi tersebut sebagai satu sarana untuk memperkenalkan musiknya pada para pecinta musik Indonesia.

Aplikasi tersebut mampu memberi saran personal berdasarkan jenis musik apa yang biasanya didengar. Semakin banyak seseorang mendengar musik dari aplikasi tersebut maka layanan itu akan semakin baik mempelajari kebiasaan mendengar musik dan mampu memberi saran track yang lebih baik dari katalog yang berisi sekitar 35 juta lagu.

MixRadio juga memungkinkan penggunanya mengunduh empat mix favorit untuk didengar offline.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015