SHANGHAI, 23 Maret 2015 (Antara/PRNewswire) -- JA Solar Holdings CO., Ltd. (Nasdaq: JASO) (JA Solar), salah satu produsen produk energi surya berperforma tinggi terbesar di dunia, hari ini mengumumkan bahwa seluruh modul fotovoltaiknya (PV) berhasil lulus tes ketahanan benturan hujan batu (hailstone) kelas tinggi yang dilaksanakan oleh TUV Rheinland.

 

Pada ujian ketahanan ini, batu berdiameter 45 mm menghujani permukaan kaca modul surya JA Solar dengan kecepatan 30,7 meter per detik (sekitar 110,5 km/jam). Faktanya, ukuran standar batu yang digunakan di tes ketahanan pada umumnya hanya berukuran 25 mm dengan kecepatan benturan "hanya" mencapai 23 meter per detik. Performa ketahanan benturan energi anti kinetik modul JA Solar 10 kali lipat lebih tinggi dibandingkan standar performa industri pada umumnya. 

 

Presiden JA Solar, Mr. Jian Xie, menyampaikan, "Agar seluruh produk kami memiliki performa ketahanan terhadap berbagai kondisi cuaca yang ekstrim, sangat penting bagi kami untuk membuktikan performa modul surya kami dengan melaksanakan tes ketahanan benturan terhadap hujan batu pada kondisi yang lebih ekstrim. Dengan keberhasilan produk-produk kami lulus tes hujan batu kelas atas dari TUV menjadi pembuktian lebih jauh terhadap kehandalan dan performa produk-produk PV JA Solar dan keunggulan kompetitif kami sekaligus memperkuat posisi kami sebagai pemimpin di sektor teknologi PV industri dunia."

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015