AsiaNet 57392

TOKYO, 22 Juli (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

-".moe" Berpotensi Mencapai lebih dari 200 Juta Registrasi! -


Interlink Co., Ltd., Operator Pendaftaran Domain baru, mengumumkan pada 22 Juli telah membuka Top Level Domain (TLD) terunik di Internet, ".moe", ke publik untuk registrasi langsung atas dasar datang pertama, dilayani pertama. Untuk pertama kalinya, para pengguna akhirnya akan memiliki platform online yang layak untuk mengekspresikan MOE (gairah) mereka!

     (Foto: http://prw.kyodonews.jp/opn/release/201407182382/)

Kata "moe" (dilafalkan "moh-ay") berasal dari budaya Otaku (pehobi Internet) Jepang dan digunakan untuk mengekspresikan secara mendalam "kawaii" (hal-hal yang lucu) atau apa-apa yang Anda "cintai" yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata saja. Subkultur "moe" diakui di seluruh dunia untuk anime, manga, komik, novel visual, pemain game, pelaku cosplay, dan pehobi.


".moe" Jadi yang Paling Populer di Antara Otaku (Pehobi Internet)

Interlink melakukan survei untuk mengidentifikasi pengguna gTLD baru mana yang memiliki ketertarikan terbanyak sambil berpartisipasi sebagai sponsor di acara Japan Expo yang digelar di Paris, Perancis (2-6 Juli 2014). Peserta diminta untuk memilih preferensinya atas berbagai domain (misalnya ".moe" lawan ".com."; ".moe" lawan ".paris"). Hasil-hasilnya menunjukkan bahwa ".moe" lebih populer di kalangan pemirsa ini dengan margin yang besar atas gTLD baru lain yang populer (lihat rincian lebih lanjut survei di bawah ini).

Menghitung hasil ".moe" lawan ".com" (".moe" menang dengan suara 70-30) jumlah registrasi ".moe" berpotensi melipatgandakan ".com" (113.401.886 per Januari 2014!). Jika seluruh penduduk dunia adalah Otaku (pehobi Internet) ".moe" bisa mencapai 264.604.400 registrasi!

Mulai 22 Juli, siapa pun dapat mengunjungi pendaftar global seperti Name.com, Gandi.net, EuroDNS, 101Domain, Dynadot, Hexonet, dan banyak pendaftar lainnya untuk mendaftarkan domain unik .moe.

Name.com  - https://www.name.com/preorder/moe
Gandi.net - https://www.gandi.net/domaine/moe/info
EuroDNS   - https://www.eurodns.com/moe
101Domain - http://www.101domain.com/moe.htm
Dynadot   - http://www.dynadot.com/domain/moe.html
Hexonet   - https://www.hexonet.net/preregistrations/moe

Lihat http://get.moe untuk opsi lainnya.


*Interlink mensurvei peserta dari segala usia di gerai pameran Japan Expo. Setiap orang hanya diizinkan menjawab satu kuesioner, dan setiap survei ditutup setelah mencapai 100 orang. Hasil di bawah ini menunjukkan jumlah suara untuk setiap TLD.

- Domain mana yang Anda lebih sukai: .moe atau .com?
   Hasil:".moe" (70) lawan ".com" (30)
- Domain mana yang Anda lebih sukai: ".moe" atau ".paris"
   Hasil:".moe" (82) lawan ".paris" (18)
- gTLD baru mana yang Anda lebih sukai?
   Hasil:".moe" (61), ".club" (17), ".xyz" (10), ".dance" (6), ".vegas" (4), ".shabaka" (2)



Tentang Interlink Co., Ltd.
Interlink Co., Ltd. adalah perusahaan asal Tokyo yang didirikan pada tahun 1994. Interlink menjalankan bisnis ISP yang sukses dan menawarkan berbagai layanan. Interlink telah mengembangkan Top-Level Domain .moe untuk menjadi nama domain global terkemuka sejak tahun 2012. Interlink melaksanakan kontrak dengan ICANN, otoritas pengatur DNS Global pada November 2013 yang memungkinkannya mengoperasikan TLD ".moe".


Sumber: Interlink Co., Ltd.

Kontak:
Jacob Williams
Manager Umum, Domain Services
Interlink Co., Ltd.
Tel: +81-3-3985-3711
E-Mail: gtld@interlink.ad.jp
URL: http://nic.moe/en/

Sunshine 60 Bldg. 37th Fl., 3-1-1, Higashi-Ikebukuro,
Toshima-ku, Tokyo, Japan 170-6035

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014