Kemungkinan berat bagi masyarakat sehingga nantinya akan disubsidi
Palembang (ANTARA News) - Bandar udara Atung Bungsu Kota Pagaralam, Sumatera Selatan segera beroperasi dan penerbangan perdana dilaksanakan pada pertengahan Maret 2014.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Musni Wijaya kepada wartawan di Palembang, Rabu mengatakan, Bandara perintis tersebut sudah selesai dikerjakan dan tinggal beroperasi.

Untuk penerbangan perdana atau tahap pertama masih dilaksanakan satu kali dalam seminggu, selanjutnya akan ada penambahan, ujar dia. Sedangkan jalur penerbangannya masih dari Kota Pagaralam menuju Palembang dan sebaliknya.

Namun, lanjut dia, nantinya akan ditambah jalur Pagaralam-Bengkulu karena di provinsi tersebut cukup strategis, ujar dia.

Menurut dia, usai uji coba penerbangan perdana jadwalnya akan ditingkatkan menjadi tiga kali dalam seminggu namun setelah melihat perkembangan potensi penumpang karena masih dalam uji coba.

Ketika ditanya mengenai harga tiket, dia tidak menyebutkan nominalnya namun mengatakan pemerintah kota Pagaralam akan memberi subsidi. Harga tiket tanpa subsidi bisa mencapai Rp900 ribu.

"Kemungkinan berat bagi masyarakat sehingga nantinya akan disubsidi," kata dia.

Dengan dibukannya jalur penerbangan Pagaralam diharapkan wisatawan berkunjung ke kota Gunung Dempo tersebut semakin ramai.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014