Surabaya (ANTARA News) - Ajang Jazz Traffic Festival 2013 digelar di Surabaya pada Minggu (24/11) tidak hanya menampilkan penyanyi dan musisi jazz tapi juga seniman ludruk.

Seniman ludruk Kartolo akan memberikan warna seni tradisi Surabaya dalam pertunjukan musik jazz yang berlangsung di Grand City Convex Surabaya itu. 

Ia akan membawakan parikan-parikan segarnya ke panggung jazz dengan iringan gitaris jazz Koko Harsoe.

Selain itu ada 17 artis dan musisi jazz yang akan tampil, termasuk di antaranya Bubu Giri, LLW feat Eva Cellia, Tulus band, Koko Harsoe n Friends, Erik Sondy & Rio Sigit, Andien, Raisa, Glenn Fredly, dan Bagus Band feat Damien.

Ada pula Balawan Bifan Trio, Malang Percussion, Hajar Bleh Big Band, Starlite, Komunitas Surabaya, Indonesian Youth Regeneration, Barry Likumahuwa Project dan The Finger feat Sukma.

Executive Secretary Djarum Super Mild Jazz Traffic Festival 2013 Rudy Hartono mengatakan, pengunjung hanya perlu membeli satu tiket untuk menikmati pertunjukan semua artis.

Rudy mengatakan, tahun ini Jazz Traffic Festival berusaha tampil lebih bersahabat supaya bisa dinikmati semua penikmat musik jazz.

"Kami berupaya jangan sampai ada jadwal yang berbenturan sehingga konsumen bisa menikmati semua performance yang disajikan. Jam tampil bisa saja bersamaan, tapi dengan jarak panggung dan jenis musik yang berbeda sehingga tidak saling bersaing," kata dia.


Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013