dul Adha mengajarkan kita untuk lebih mengasah kepedulian juga menjaga hubungan sosial sesama muslim dan umat manusia,"
Bekasi (ANTARA News) - Anggota DPR RI Mahfudz Abdurrahman mengajak seluruh umat Muslim memaknai hari raya Idul Adha sebagai momentum rela berkorban.

"Idul Adha mengajarkan kita untuk lebih mengasah kepedulian juga menjaga hubungan sosial sesama muslim dan umat manusia," kata Mahfudz dalam khotbah solat Idul Adha di Masjid Binaul Ummah Kota Bekasi, Jabar, Selasa.

Menurut anggota Komisi VI dari Fraksi PKS itu, sosok Nabi Ibrahim dan istrinya Siti Hajar mengajarkan umat manusia untuk rela berkorban melalui peristiwa rencana penyembelihan terhadap anaknya, yakni Nabi Ismail.

"Semangat labbaik, melebihi hal yang mustahil. Pengorbanan yang paripurna melalui penyembelihan hewan kurban," katanya.

Dikatakan Mahfudz, semangat rela berkorban pada era saat ini bisa ditunjukkan dengan mewujudkan kepedulian sesama demi membangun hubungan sosial yang lebih harmonis.

Dalam kesempatan itu, Mahfudz mengajak masyarakat untuk mensyukuri datangnya momentum Idul Adha sebagai sarana berbagi rezeki.

Melalui kegiatan tersebut, Dewan Kemakmuran Masjid Binaul Ummah Jatiasih, Kota Bekasi menyembelih 48 kambing dan 15 ekor sapi hasil pengumpulan dari masyarakat sekitar.

Daging hasil pemotongan disalurkan kepada ratusan masyarakat tidak mampu yang berdomisili di sekitar lingkungan masjid. (*)

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013