GOTHENBURG, Swedia, 16 September 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Geely Group dengan bangga mengumumkan bahwa Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) bersama Geely Auto dan Volvo Cars di Gothenburg telah mulai beroperasi. Puslitbang ini akan berfokus mengembangkan arsitektur modular dan komponen untuk memproduksi mobil kelas menengah bagi Geely Auto dan Volvo Cars.  

     (Photo: http://www.prnasia.com/sa/2013/09/16/20130916144031885239.html)

     Puslitbang baru ini merupakan sebuah kemajuan penting bagi posisi Geely Group pada industri otomotif dunia. Sejalan dengan strategi kami, Geely Group bertujuan untuk memanfaatkan sumber daya teknologi global pada berbagai unit bisnis kami guna membangun kapabilitas dan tim litbang yang handal, sehingga akan dapat meningkatkan kemampuan kami untuk terus berinovasi. Puslitbang yang dibangun sesuai standar-standar internasional ini akan membantu mewujudkan integrasi dan sinergi kerja melalui skala dan luang lingkup ekonomi dalam hal pengembangan, ujicoba, dan penyediaan, tanpa harus berkompromi sedikit pun dengan kualitas. Dengan platform independennya, Volvo Cars akan terus berkonsentrasi pada pasar mobil premium global, sementara Geely Auto fokus pada produksi mobil masal.

     "Arsitektur modular ini merupakan batu loncatan yang penting bagi pertumbuhan berkesinambungan global Geely Group dan Volvo Cars. Fasilitas baru ini akan menyediakan berbagai peralatan bagi Geely Auto untuk meningkatkan produk dan teknologi secara signifikan. Sedangkan investasi modal pada puslitbang ini akan memberikan kemajuan bagi Volvo Cars dalam sektor teknologi. Sementara itu, akses pemasok produsen peralatan asli Geely Auto di Asia akan memungkinkan Volvo Cars untuk mengoptimalkan penjualan produk-produk mereka," ujar Conghui, Presiden Geely Group. "Kami memiliki tim teknik dan manajemen yang handal dan kini, kami pun telah memiliki fasilitas kerja yang berkualitas demi menjamin kesuksesan strategi arsitektur modular lintas produk."     

     Mats Fagerhag, CEO Puslitbang, berkomentar: "Desain modular ini memungkinkan pengembangan  berbagai platform kendaraan yang berbeda. Hal ini menjamin kami untuk memberikan solusi bagi kedua merek kendaraan ini untuk berbagai segmen pasar. Dengan kombinasi dari dua nama besar dalam dunia otomotif dunia, Puslitbang gabungan baru ini tentunya akan meningkatkan daya saing kami dalam  kepemimpinan teknologi."

     Terletak di Lidholmen Science Park, Gothenburg, Puslitbang ini akan memanfaatkan keunggulan sumber daya yang dimiliki oleh kawasan industri ini. Geely Group akan sepenuhnya berinvestasi pada  Puslitbang ini guna mendukung aktivitas penelitian dan pengembangan, serta operasional sehari-hari.  Puslitbang ini mempekerjakan oleh sejumlah karyawan gabungan dari Geely Auto dan Volvo yang mencapai sekitar 70 insinyur, dan juga telah membuka perekrutan tenaga kerja baru demi  memperkuat kinerja tim. Bila rekrutmen telah selesai pada paruh kedua tahun 2014, kami memperkirakan akan ada lebih dari 200 insinyur bekerja di Puslitbang ini.  

SUMBER  Zhejiang Geely Holding Group

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013