Makassar (ANTARA News) - Sekelompok perempuan mencuri di butik pakaian muslim milik ustadz Ahmad Al Habsyi di ruko Jalan Andi Pangeran Pettarani Makassar, Sulawesi Selatan,.

Peristiwa itu terjadi   pada Minggu siang sekitar pukul 13.00 WITA dan terekam kamera pengawas (CCTV)..

Enam perempuan itu  mengambil sedikitnya 30 pakaian muslim di House Of Al Hasbyi.

"Awalnya, ada seorang perempuan yang sudah agak berumur masuk kedalam, beberapa detik kemudian masuk lagi seorang wanita selanjutnya masuk lagi beberapa wanita, hingga jumlahnya enam orang," kata Nirwana salah satu karyawan butik tersebut.

Ia menyebutkan, dirinya tidak menaruh curiga dengan para wanita tersebut karena mereka masuk tidak bersamaan.

Namun, wanita kedua dan selanjutnya masuk bersamaan. Nirwana curiga dan dia melihat  mereka bergerak cepat mengambil pakaian-pakai yang dijual dan keluar dari butik.

"Sempat saya tahan satu orang tetapi keburu pergi sambil membuang beberapa pakaian di lantai, kemudian sambil berjalan cepat keluar butik sementara lainnya berpencar dan langsung naik ke mobil," kata Nirwana.

Dia mengaku, beberapa wanita yang merampok butik tersebut telah dikenali karena pada beberapa hari sebelumnya telah berkunjung dan memperhatikan butik tersebut.

"Ada wanita yang saya kenali karena tiga hari yang lalu pernah ke butik ini," ujarnya.

Berdasarkan rekaman CCTV sebanyak enam orang terekam melakukan penjarahan dan perampokan pakaian, beberapa di antarannya sempat naik ke lantai dua ruko tersebut.

Mobil jenis Avanza dan nomor polisinya  yang digunakan para pelaku juga terekam kamera CCTV.

Pewarta: Darwin Fatir
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013