Sentani (ANTARA News) - Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw terpilih sebagai Ketua Umum Persidafon Dafonsoro pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 Persidafon tahun 2013.

Pimpinan Musda Persidafon Frits Yom kepada Antara di Sentani, Rabu mengatakan Mathius Awoitauw merupakan kandidat tunggal yang ada dan dipilih secara aklamasi oleh peserta musda.

"Meskipun ketua umumnya sudah terpilih, namun kami belum menentukan formatur yang baru," ujarnya.

Ia menuturkan pihaknya memang belum menyusun komposisi kepengurusan secara lengkap sehingga musda diskor selama satu minggu menunggu kembalinya Bupati Kabupaten Jayapura dari perjalanan dinasnya.

"Setelah Bupati kembali, maka selanjutnya akan dilaksanakan rapat kerja untuk menentukan program kerja dan komposisi kepengurusan," imbuhnya.

Frits juga mengatakan bahwa dalam musda tersebut dihadiri oleh 98 persen peserta musda yaitu 10 tim divisi utama dan 10 tim divisi satu yang ada di dalam Pengcab (Pengurus Cabang) PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) Kabupaten Jayapura.

"Pelaksanaan musda ini terhitung cepat mengingat kondisi Persidafon yang harus segera ditangani," tandasnya.

Ia menambahkan, dalam musda tersebut juga dibahas laporan pertanggungjawaban kepengurusan periode 2008-2013 juga rencana penyusunan program kerja selanjutnya.

Sebelumnya, laskar Gabus Sentani Persidafon Dafonsoro ini diketuai Habel Melkias Suwae (HMS) hingga bulan Juni nanti, namun setelah dilakukan musda percepatan pada bulan Mei ini, terpilihlah Mathius Awoitauw sebagai ketua umum yang baru.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013