... representasi pekerja kereta api... "
Yogyakarta (ANTARA News) - DPD Serikat Pekerja Kereta Api Daop VI Yogyakarta memperingati Hari Buruh Sedunia dengan mengunjungi penjaga-penjaga pintu perlintasan kereta api. "Penjaga pintu perlintasan kereta api adalah representasi pekerja kereta api," kata ketua organisasi itu, Heru Hartanto, di Yogyakarta, Rabu.

Kunjungan mereka akan dilakukan ke 113 pintu perlintasan di sepanjang Daerah Operasi VI Yogyakarta mulai dari Jenar hingga Kedungbanteng. "Ada semacam bingkisan yang akan diberikan kepada petugas," katanya.

Para petugas penjaga perlintasan kereta api memiliki dua tugas yang cukup berat, yaitu mengamankan jalannya kereta api serta mengamankan pengguna kendaraan yang melintas agar tidak melanggar.

Selain melakukan kunjungan ke penjaga pintu perlintasan, untuk peringatan Hari Buruh Sedunia juga dilakukan aksi simpatik pembagian pin kepada penumpang kereta api.

"Kami sudah menyiapkan 1.000 pin untuk penumpang. Kami ingin menunjukkan komitmen PT Kereta Api Persero ingin memberikan layanan yang lebih baik," katanya. SPKA Daop VI Yogyakarta juga melakukan aksi donor darah bertempat di Stasiun Tugu.

(E013)

Pewarta: Eka Rusqiyati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013