Palembang (ANTARA News) - Aparat Brigade Mobil Polda Jambi masih bersiaga di lokasi bentrok antara polisi dan warga di Rupit, Kabupaten Musirawas, yang menewaskan empat orang serta enam lainnya terluka.

Kabid Humas Polda Sumsel AKBP R Djarod kepada wartawan di Palembang Selasa mengatakan, Polda Jambi telah menurunkan anggota Brimob untuk mencegah permasalahan berkembang.

Selain anggota Brimob, untuk mengamankan lokasi bentrokan massa yang meletus Senin malam itu, Polda Jambi juga dibantu personel pengendalian massa dari Polda Sumsel.

Memang, sekarang masih ada kerumunan-kerumunan warga di beberapa lokasi sehingga perlu diantisipasi.

Sekarang, kata AKBP R Djarod, kondisi di lokasi bentrokan sudah aman dan terkendali, masyarakat juga sudah beraktivitas seperti biasa.

Dalam bentrok tersebut empat orang meninggal dunia dan 17 luka-luka termasuk aparat kepolisian.

Menurut dia, dari para korban luka tersebut lima di antaranya anggota polisi, yakni Aiptu Fahrudin, Aiptu Rahman Hidayat, Briptu Barlian, dan Briptu Irwansyah.

Data dari lapangan menyebutkan, warga yang meninggal dunia dalam insiden itu adalah Suharto (17), Matdo (50), Fadila (45), dan Rinto (17). Sedangkan korban luka tembak dan kini dirawat di rumah sakit, antara lain Yopi (19), Andi (19), Diki (28), A Rico (25), Sahari (57), dan Koko (36).

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013