Saya berharap agar para pejabat ini bekerja dengan optimal menghindari pelanggaran dan bertindak sesuai petunjuk UU yang berlaku,"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring melantik 127 pejabat eselon 3, eselon 4, dan eselon 5 di lingkungan kementeriannya.

"Rotasi dan pelantikan pejabat merupakan hal yang rutin dan biasa dilakukan dalam mengoptimalkan gerak organisasi," kata Menkominfo Tifatul Sembiring di Jakarta, Selasa.

Pada kesempatan itu, ia melantik para pejabat eselon 3, 4, dan 5 di lingkungan kementeriannya dan dihadiri oleh seluruh jajarannya.

Pejabat eselon 5 yang dilantik di antaranya Ansar Kaluku, S.T. yang sebelumnya adalah staf di Balai Monitoring di Manado menjadi Kepala Kantor Loka Monitoring Tahuna Miangas Sulawesi Utara (Sulut).

"Saya berharap agar para pejabat ini bekerja dengan optimal menghindari pelanggaran dan bertindak sesuai petunjuk UU yang berlaku," katanya.

Menteri juga berpesan agar para pejabat yang dilantik tidak melakukan tindakan korupsi yang merugikan negara tetapi teguh melaksanakan pencapaian target dan penyerapan anggaran.

Pada kesempatan yang sama disampaikan, pelantikan pejabat eselon 5 untuk Kantor Loka Monitoring Tahuna dinilainya sangat penting karena wilayah itu berbatasan langsung dengan negara tetangga, Filipina.

Selama ini belum ada Kantor Loka Monitoring Tahuna dan baru saat ini dirintis keberadaan termasuk pejabat kepala kantornya.

Keberadaan kantor tersebut menurut Menteri sangat penting karena selama ini masalah pengaturan frekuensi di daerah perbatasan belum diatur secara optimal mengingat kendala geografis yang ada.

Menurut dia, perbatasan di wilayah Miangas memerlukan perlakuan yang khusus karena terletak tepat di Pasifik Selatan dan jauh dari Manado atau wilayah NKRI yang lain.

Dengan adanya Kantor Loka Monitoring maka diharapkannya seluruh pergerakan di lintasan Miangas akan terpantau dengan baik.
(H016/Y008)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013