Abu Dhabi (ANTARA News) - Novak Djokovic mengalahkan Nicolas Almagro 6-7 (4/7), 6-3, 6-4 pada final kejuaraan eksibisi Mubadala di Abu Dhabi, Sabtu.

Djokovic sebelumnya tampil mengesankan pada semifinal Jumat lalu dengan menghancurkan petenis peringkat lima dunia David Ferrer, sementara Almagro, yang menggantikan posisi Rafael Nadal yang cedera, harus mengerahkan segala kemampuannya saat menghadapi Janko Tipsarevic.

Tapi justru petenis Spanyol yang merebut set pertama yang berjalan ketat melalui tiebreak, dengan Djokovic yang juara turnamen ini tahun lalu, terlihat lesu.

Tapi petenis nomor satu dunia itu dengan cepat bangkit saat dia mencuri angka servis Almagro untuk mengawali set kedua, tapi kemudian Almagro membalasnya untuk menyamakan kedudukan pada game berikutnya.

Kesalahan ganda yang dilakukan petenis Spanyol itu memberi keuntungan pada petenis Serbia dan kali ini dia mempertahankannya dan dapat menyamakan kedudukan set pada pertandingan itu.

Set penentuan berjalan dengan angka dari servis masing-masing hingga game ke-10 saat Almagro melakukan tiga kali kesalahan sendiri secara beruntun dan membuat Djokovic meraih kemenangan.

Sebelumnya, pertandingan perebutan tempat ketiga dimenangkan oleh petenis Spanyol Ferrer setelah mengalahkan petenis Serbia Tipsarevic 7-6 (7/4), 6-2.

(I015)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012