Jakarta (ANTARA) - Kursi kantor berwarna hitam bisa membuat tampilan ruang kerja jadi minimalis, elegan, dan tampak profesional. Namun, memadukan kursi hitam satu ini tidak boleh sembarangan. Bila kita menggabungkannya dengan banyak perabot warna gelap, tentu bisa membuat ruangan jadi terasa lebih sempit. Soalnya, warna hitam dapat memberikan kesan kelam.

Lalu, bagaimana cara tepat memadukan kursi kantor hitam agar ruang kerja tetap terasa nyaman dan memberikan efek positif saat kita bekerja? Simak berikut ini.

 1. Tentukan Gaya Ruang
Pertama-tama, kita perlu menentukan gaya ruang kerja terlebih dahulu. Soalnya, setiap desain interior memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Misalnya, gaya minimalis yang bisa menggunakan palet warna natural, yait putih, krem, abu-abu, dan hitam. Sedangkan untuk gaya scandinavian, kita bisa memadukan kursi hitam dengan perabot kayu berwarna cokelat.

 2. Pilih Warna Perabot yang Seimbang
Kursi hitam cukup mudah dipadukan dengan warna terang lainnya. Hal yang paling penting adalah pastikan adanya keseimbangan antara perabot warna terang dan gelap di dalam ruangan. Kamu bisa memadukan kursi kantor berwarna hitam dengan perabot warna netral, seperti meja warna putih, lemari kayu cokelat muda, dan sebagainya.

 3. Tambahkan Pencahayaan yang Tepat
Agar ruang kerja tidak gelap, kita bisa meletakkan meja dan kursi kerja di dekat jendela. Jadi, kita bisa memaksimalkan cahaya matahari supaya ruangan jadi lebih terang. Hal ini bisa membuat ruang kerja tampak lega. Selain itu, letakkan juga lampu di atas meja untuk menambah pencahayaan di sore dan malam hari.

 4. Tentukan Titik Fokus Ruangan
Titik fokus ruangan adalah hal yang pertama kali kita lihat saat memasuki ruangan. Nah, kita bisa menambahkan hiasan dinding di dekat meja kerja sebagai titik fokus. Salah satu caranya adalah dengan memakai lukisan aesthetic.

Itu dia empat tips memadukan kursi kantor hitam agar ruang kerja jadi minimalis dan tidak gelap. Seluruh perlengkapan ruang kerja bisa kamu dapatkan melalui situs belanja online ruparupa.com. Situs belanja online ini menjual meja kantor dan jual kursi kantor, lemari, serta berbagai peralatan kerja lainnya.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan berbagai perlengkapan rumah tangga terbaik dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, Ataru, Krisbow, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi. 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022