Jakarta (ANTARA) — Balai Pustaka kembali menggelar Lomba Berbalas Pantun Tingkat Nasional setelah sukses pada event yang sama di tahun lalu.

Direktur Utama Balai Pustaka Achmad Fachrodji mengatakan, Lomba Berbalas Pantun Tingkat Nasional tahun 2022 ini digelar sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Balai Pustaka yang ke-105.

“Semoga dengan terselenggaranya acara ini, semakin banyak masyarakat yang terlibat dan termotivasi untuk ikut melestarikan budaya berpantun,” ujar pria yang akrab disapa Oji ini.

Lomba Berbalas Pantun Tingkat Nasional Tahun 2022 ini berlangsung pada tanggal 12 Mei 2022 sampai dengan 31 Juli 2022 dengan total peserta mencapai 174 grup.

Peserta lomba terdiri dari dua kategori yaitu Kategori Umum dan Kategori BUMN. Kategori Umum diikuti oleh komunitas dan pegiat seni di Indonesia sedangkan kategori BUMN diikuti oleh para insan BUMN termasuk anak serta cucu perusahaan.

Acara penganugerahan yang digelar pada Senin (26/09/22), dihadiri oleh Deputi Bidang SDM dan TI Kementerian BUMN Bapak Tedi Bharata, Sekretaris Kementerian BUMN Bapak Susyanto dan Dewan Direksi dari beberapa BUMN juga turut serta menghadiri acara baik secara luring dengan undangan terbatas maupun secara daring melalui Zoom Teleconference atau live streaming Youtube Istana Peradaban.

Erick Thohir melalui kesempatannya menyampaikan “apresiasi dan terimakasih tentunya untuk seluruh peserta lomba baik dari milenial BUMN maupun komunitas pantun se-Indonesia. Tentunya selamat serta sukses terus bagi para pemenang lomba tahun ini mari kita senantiasa berpantun dan berkarya agar pantun Indonesia seterusnya maju dan mendunia”.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022