AsiaNet 97979

Tokyo, 26 September 2022 (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) - National Institute of Advanced Industrial Science and Technology (selanjutnya disebut "AIST") yang berbasis di Tokyo akan mengadakan konferensi internasional, "RD20 ke-4," mulai Selasa, 4 Oktober hingga Kamis, 6 Oktober 2022, sebagai bagian dari Tokyo GX Week diselenggarakan oleh Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri. Konferensi ini bertujuan untuk segera mewujudkan masyarakat netral karbon melalui proyek bersama internasional seperti pembangkit listrik tenaga surya dan hidrogen, dan pembuatan rencana pengembangan sumber daya manusia.

Partisipasi online dalam konferensi, termasuk menonton sesuai permintaan, tersedia.
Situs pendaftaran terbuka ( https:/rd20.aist.go.jp/rd20-4/registration/ ).



RD20 ke-4 terdiri dari sesi-sesi berikut.
-Sesi Teknis: Selasa, 4 Oktober 2022, 09:30-18:20 (JST)
-Leaders Session: Kamis, 6 Oktober 2022, 13:00-16:30 (JST)

Sesi Teknis memiliki tiga tema paralel berikut.
Tema 1: Hydrogen Life Cycle Assessment (LCA) dan Techno Economic Analysis (TEA)
Tema 2: Pembangkitan dan Integrasi Energi Terbarukan
Tema 3: Pengelolaan Karbon

Sesi Pemimpin terdiri dari pidato utama dan diskusi meja bundar. Direksi dan perwakilan dari berbagai lembaga penelitian akan membahas rencana aksi untuk mewujudkan "Pernyataan Pemimpin" ( https://rd20.aist.go.jp/rd20-3/ ) yang dikeluarkan dengan kesepakatan masing-masing lembaga pada RD20 ke-3.



Ikhtisar Konferensi:
Diluncurkan pada tahun 2019, RD20 adalah kerangka kerja untuk penelitian dan pengembangan internasional yang bertujuan untuk memperkuat kolaborasi internasional dan mempromosikan inovasi oleh lembaga penelitian terkemuka di negara dan kawasan G20 yang mengembangkan teknologi paling canggih di dunia untuk mencapai netralitas karbon. RD20 memberikan kesempatan bagi peserta untuk bertukar kegiatan dan pengalaman R&D. Ini juga berfungsi untuk memperdalam dan mengembangkan kemitraan baru di antara industri terkait, akademisi, dan pemangku kepentingan pemerintah.

Tuan rumah bersama:
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi (MEXT); Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri (METI); Kementerian Lingkungan Hidup; Organisasi Pengembangan Teknologi Industri dan Energi Baru (NEDO)



Sumber: National Institute of Advanced Industrial Science and Technology

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022