Jakarta (ANTARA) - Ketika memasak dengan bahan ayam, tentu kamu harus mendapatkan kualitas daging ayam yang baik. Untuk itu tempat jual ayam yang terpercaya menjadi pertimbanganika kamu tertarik maka untuk memenuhi bahan-bahan tersebut kamu bisa berbelanja melalui Sayurbox, sehingga kamu berbelanja dengan praktis. Sayurbox juga jual ayam dengan kualitas daging yang terjamin kesegaran dan kesehatannya.

Tak hanya itu, kamu bisa mendapatkan harga special melalui NEMU atau Nebus Murah. Dengan item-item yang terjamin kualitas tetapi memiliki harga yang bersaing. Berminat? Yuk kita belanja dulu. dalam dunia memasak. Kamu tentu tidak ingin rasa masakan kamu kurang sedap karena kualitas bahan yang jelek.

Masakan ayam Betutu yang berasal dari Bali menjadi menu yang terkenal. Masakan khas Bali ini memiliki keunikan rasa karena banyak menggunakan berbagai jenis rempah-rempah sebagai bahan utama yang dapat ditemukan di setiap hidangan.

Tapi jika kamu memiliki hobi memasak, maka apa salahnya kamu coba masakan ayam betutu khas Bali untuk makan malam bersama keluarga. Lantas apa sih yang harus dipersiapkan untuk membuat ayam betutu yang rasanya yummy.

Dilansir dari masakanirishbella, Bali yang terkenal bukan karena alam yang indah atau budayanya yang kental, tetapi Bali juga terkenal dengan kuliner yang lezat, salah satu masakan yang paling dikenal dari Pulau Dewata tersebut adalah ayam betutu.

Masakan Ayam Betutu merupakan warisan budaya negeri Indonesia yang unik dengan rasa yang kaya akan rempah. Untuk masakan Ayam Betutu ini biasanya menggunakan daging ayam kampung yang terkenal dengan rasanya yang gurih dan tekturnya yang padat.

Umumnya ayam betutu utuh dimasak dan dibakar. Ayam betutu berasal dari kata "be" yang berarti daging, "tutu" yang berarti memasaknya ketika masih kering dan memasaknya. Ada juga yang mengatakan bahwa kata “tutu” berasal dari kata “tunu” yang berarti api.

Masakan Ayam Betutu ini merupakan warisan turun temurun peninggalan zaman Kerajaan Majapahit sekitar abad ke-16. Hidangan ini unik karena membutuhkan berbagai jenis bumbu untuk menciptakan aroma yang unik.

Masakan ini enak disantap hangat-hangat. Ayam Betutu juga merupakan salah satu makanan yang tidak mudah basi. Nah, jika kamu ingin memasaknya, maka sebaiknya kamu cari daging ayam kampung di tempat jual ayam yang terjamin kesehatan dan kesegarannya.

Jika kamu tertarik maka untuk membuat ayam betutu kamu bisa berbelanja melalui Sayurbox, sehingga kamu berbelanja dengan praktis. Sayurbox juga jual ayam dengan kualitas daging yang terjamin kesegaran dan kesehatannya.

Tak hanya itu, kamu bisa mendapatkan harga special melalui NEMU atau Nebus Murah. Dengan item-item yang terjamin kualitas tetapi memiliki harga yang bersaing. Berminat? Yuk kita belanja dulu.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022