Kami berharap kegiatan seleksi kesehatan dan kesamaptaan jasmani dapat dilaksanakan di Mako Lantamal VIII
Manado (ANTARA) - Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sulawesi Utara (Sulut) mempererat kerja sama dengan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado.

Direktur Poltekpel Sulut Rudy Susanto, M.Pd, di Manado, Selasa, mengatakan dalam waktu dekat akan dilaksanakan kegiatan Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) jalur reguler pola pembibitan Poltekpel Sulut tahun 2022.

"Untuk itu kami berharap kegiatan seleksi kesehatan dan kesamaptaan jasmani dapat dilaksanakan di Mako Lantamal VIII, " kata Susanto saat melakukan kunjungan ke Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy Tangka.

Ia menambahkan kunjungan ini sebagai silaturahmi serta untuk mempererat hubungan kerjasama yang telah terjalin dengan Lantamal VIII.

Danlantamal VIII Nouldy Tangka mengatakan pada dasarnya Lantamal VIII siap bekerja sama dengan Politeknik Pelayaran Sulut, dalam hal seleksi penerimaan taruna,  terlebih sarana dan prasarana yang dimiliki Lantamal VIII saat ini sudah cukup memadai.

"Namun untuk teknis pelaksanaan tentunya akan dibicarakan dengan staf sehingga tidak mengganggu tugas pokok Lantamal VIII," kata Danlantamal.

Pada kunjungan tersebut Direktur Poltekpel Rudy Susanto, didampingi Ketua Prodi Nautika, Kepala Unit Pengembangan Usaha dan Analis Program Diklat Poltekpel Sulut, sementara Danlantamal Nouldy Tangka didampingi sejumlah pejabat utama Lantamal VIII.

Baca juga: Personel Lantamal VIII bersih-bersih sungai peringati Hari Air Sedunia

Baca juga: Lantamal VIII Manado menggagalkan penyelundupan 114 ayam dari Filipina

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 dosis ketiga digelar Lantamal VIII

Baca juga: TNI AL evakuasi sembilan penumpang perahu yang kena gelombang tinggi

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022