Jambi (ANTARA News) - Rombongan pengantin di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, dinyatakan hilang ketika kapal yang ditumpanginya tenggelam di perairan Sungai Batanghari, Kamis.

Berdasarkan informasi yang diperoleh ANTARA di Jambi, Kamis, rombongan pengantin yang berjumlah lima orang berasal dari Desa Rantau Jaya Kecamatan Rantau Rasau. Mereka rencananya akan mengantarkan kebutuhan hajatan pernikahan dengan menggunakan kapal kecil atau biasa disebut pompong melalui jalur Sungai Batanghari.

Namun, tanpa diketahui penyebab pasti, sekitar pukul 11.00 WIB saat rombongan berada di Desa Karya Bakti atau sejauh 15 kilometer dari Desa Rantau Jaya, kapalnya tenggelam.

Kelima orang rombongan pengantin itu diketahui bernama Dugel (40), Holmah (35), Riki (5), Agung (2), dan Dames (55).

Mendapat laporan tentang kecelakaan kapal, jajaran Polsek Rantau Rasau dibantu warga sekitar melakukan pencarian korban.

Setelah beberapa jam melakukan pencarian, tiga orang korban akhirnya berhasil ditemukan. Hanya saja, kondisinya telah meninggal dunia, sementara dua korban lainnya masih belum ditemukan.

"Benar ada kapal karam, saat ini masih dalam penyelidikan kami. Untuk sementara kami belum bisa identifikasi korban," ujar Kapolsek Rantau Rasau, AKP Silitonga.

Dia juga mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kronologis dan penyebab kecelakaan kapal pompong tersebut.

"Hanya saja, dugaan sementara adalah karena kondisi hujan dan angin kencang saat kejadian," katanya.
(T.KR-BS/H-KWR)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011