Jakarta (ANTARA) -
Beberapa peristiwa hukum pada Jumat (28/1) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai dari Menko Polhukam Mahfud MD meminta agar pendekatan baru TNI di Papua jaga keselamatan sipil hingga pengamanan Global Platform For Disaster Risk Reduction (GPDRR) di Bali.
 

Berikut rangkuman beritanya:
 
1. Mahfud MD: Pendekatan baru TNI di Papua jaga keselamatan sipil
 
Jakarta (ANTARA) - Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan pendekatan keamanan baru yang diterapkan oleh TNI di Papua bertujuan salah satunya untuk menjaga keselamatan warga sipil terutama di tengah ancaman gerakan separatis dan kelompok kriminal bersenjata (KKB).
 

Baca selengkapnya di sini
 
2. Bareskrim perintahkan bawa Edy Mulyadi pada pemanggilan ke-2
 
Jakarta (ANTARA) - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri melayangkan surat panggilan kedua kepada Edy Mulyadi terkait kasus dugaan ujaran kebencian yang disertakan dengan surat perintah untuk membawa yang bersangkutan hadir memenuhi panggilan penyidik.
 
Baca selengkapnya di sini
 
3. Mahfud MD: Timur Indonesia aman pascabentrok dan adu tembak
 
Jakarta (ANTARA) - Menko Polhukam Mahfud MD memastikan saat ini wilayah timur Indonesia yaitu di Maluku, Papua Barat, dan Papua, aman setelah adanya bentrok antarwarga di Haruku dan Sorong, serta adu tembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan TNI di Gome, Puncak.
 
Baca selengkapnya di sini
 
4. Kejagung klarifikasi penyelesaian korupsi di bawah Rp50 juta
 
Jakarta (ANTARA) - Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung mengklarifikasi tentang wacana Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin terkait penyelesaian kasus korupsi dengan kerugian di bawah Rp50 juta.
 

Baca selengkapnya di sini
 
5. Polri siapkan skenario pengamanan sukseskan forum GPDRR 2022 Bali
 
Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan siap menyukseskan penyelenggaraan rangkaian forum Global Platform For Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7/2022 di Bali, dengan mempersiapkan skenario pengamanan hingga dukungan peningkatan vaksinasi booster.
 
Baca selengkapnya di sini
 
 
 
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022