Banda Aceh (ANTARA) - Anggota DPD RI asal Aceh H.M. Fadhil Rahmi mengunjungi dua anak asuhnya asal Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar yang telah berprestasi di dayah atau pesantren tempat mereka menuntut ilmu.

"Kunjungan ini bentuk rasa kagum dan syukur saya atas prestasi yang diraih oleh dua anak yang saya asuhnya tersebut," kata Fadhil Rahmi di Banda Aceh, Rabu.

Anak asuh yang dikunjunginya bernama Fina Maulina yang sedang mengenyam pendidikan di Dayah Babun Najah, Ulee Kareng Kota Banda Aceh.

Remaja asal dari Kecamatan Pulo Aceh tersebut saat ini menduduki kelas 1 MAS Babun Najah, dan tergolong pintar dan ramah.

"Belajar yang rajin dan terus semangat. Karena yakin bahwa usaha tak pernah mengkhianati hasil," ujar pria yang akrab disapa Syech Fadhil itu.

Fadhil juga mengunjungi Febri Lasmana di Dayah Babul Maghfirah, Cot Keueng Kabupaten Aceh Besar. Febri adalah santri kelas 1 MTsS Babul Maghfirah. Dia meraih juara untuk tingkat sekolah dan dayah, dan juga berasal dari Pulo Aceh.

Kepada keduanya, Fadhil berharap mereka terus belajar dengan sungguh-sungguh sehingga menjadi orang yang berhasil di kemudian hari.

"Kembali ke Pulo Aceh dan membangun daerah," kata wakil rakyat yang dekat dengan ulama di Aceh ini.

Syech Fadhil sendiri memiliki lebih dari 20 anak asuh yang tersebar di seluruh Aceh. Mayoritas dari mereka berasal dari keluarga kurang mampu dan tinggal di pedalaman Aceh.

Baca juga: DPD RI minta pemerintah siapkan skema pengadaan mesin penggiling padi

Baca juga: Komite IV DPD RI Dalami Postur APBN 2022 Bersama Menteri Keuangan

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022