Jayapura (ANTARA) - Pos Satgas Nemangkawi di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) menjelang penarikan personel yang mengakibatkan seorang anggota Brimob terluka.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito kepada Antara yang dihubungi dari Jayapura, Senin. menyatakan bahwa pada Senin pagi sekitar pukul 06.50 WIT, Bharatu Bachtiar ditembak hingga terluka di bagian bahu kiri.

Saat itu cuaca masih berkabut dan korban sedang berdiri di pos untuk memantau situasi.

Saat hendak balik ke dalam pos, KKB menembak dan mengenai korban, kata AKBP Cahyo Sukarnito>

Diakui, korban saat ini sudah dirawat di RS Bhayangkara, Jayapura setelah dievakuasi dengan menggunakan helikopter milik Polri.

Kondisinya stabil dan sudah ditangani paramedis yang ada di RS Bhayangkara, jelas Cahyo seraya mengaku personel Satgas Nemangkawi itu nantinya diganti dengan personel Satgas Damai Cartenz.

Dari laporan terungkap tembakan yang dilakukan KKB dari sekitar kawasan perumahan perhubungan yang sudah tidak ditempati, hingga terjadi baku tembak.

Ketika ditanya itu kelompok mana, Kapolres Pegunungan Bintang menyatakan pelaku penyerangan adalah kelompok Lamek Tablo.

Pelaku penembakan itu berasal dari KKB pimpinan Lamek Tablo, tegas AKBP Cahyo Sukarnito.

Baca juga: Anggota Satgas Nemangkawi ditembak KKB di Kiwirok
Baca juga: Operasi Nemangkawi 2022 mengedepankan pendekatan kesejahteraan

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022