Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa menarik terjadi di wilayah Ibu Kota menjelang Tahun Baru 2022 pada Jumat (31/12/2021).

Di antaranya persiapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menjaga lokasi keramaian saat malam Tahun Baru hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berterima kasih kepada warga yang menyambut Tahun Baru di rumah saja.

1. Satpol PP DKI kerahkan 1.695 personel jaga ketertiban pergantian tahun

Jakarta (ANTARA) - Satpol PP DKI Jakarta mengerahkan sebanyak 1.695 personel pada malam pergantian tahun 2021 ke 2022, sebagai upaya pengendalian ketertiban umum di sejumlah lokasi ruang publik di Jakarta.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin, menjelaskan, sebanyak 1.695 personel yang disiagakan merupakan bagian dari 3.955 personel, di mana yang lainnya akan dibagi untuk bersiaga pada Sabtu (1/1) sebanyak 1.055 personel, dan pada Minggu, (2/1) sebanyak 1.205 personel.
Selengkapnya baca di sini

2. Komisi Informasi DKI catat 80 persen capaian selama 2021

Jakarta (ANTARA) - Komisi Informasi (KI) DKI Jakarta mencatat sebanyak 80 persen capaian direalisasikan dalam memenuhi hak masyarakat atas informasi pada beragam segmen selama 2021.

Ketua KI DKI Jakarta, Harry Ara Hutabarat, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat, menjelaskan, capaian tersebut setara dengan keberhasilan sosialisasi 19 kegiatan.
Selengkapnya baca di sini
Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa menegur sejumlah pemilik restoran di Food Street Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, lantaran buka melampaui jam operasional yang diperkenankan pada Jumat (31/12/2021). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
3. Warga manfaatkan berfoto di Bundaran HI sebelum "Crowd Free Night"

Jakarta (ANTARA) - Warga dari berbagai daerah memanfaatkan berfoto di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) menjelang Tahun Baru 2022 dan sebelum diberlakukannya "Crowd Free Night" (CFN) atau Malam Bebas Kerumunan mulai pukul 22.00 WIB.

Salah satu warga asal Bengkulu, Angga Saputra (24), yang ditemui di Bundaran HI, Jumat malam, mengatakan, dirinya sudah merencanakan momen malam pergantian tahun di Jakarta sejak sebulan lalu.
Selengkapnya baca di sini

4. Anies berterima kasih kepada warga tak rayakan Tahun Baru di luar

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga yang mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak merayakan Tahun Baru 2022 di luar rumah.

"Izinkan saya menyampaikan apresiasi kami bertiga dari Pemprov DKI, Kodam Jaya, dan Polda Metro Jaya, apresiasi kepada warga masyarakat, tempat-tempat hiburan, tempat makan, yang mentaati anjuran pemerintah untuk tidak merayakan Tahun Baru di luar rumah," kata Anies Baswedan, di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Sabtu dinihari.
Selengkapnya​​​​​​​ baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022