Jakarta (ANTARA) - Tim gabungan dari Kepolisian dan Satpol PP Jakarta Barat melakukan pengawasan pengendalian keramaian atau "crowd free night" (CFN) pada malam Tahun Baru 2022, di kawasan Sentra Primer Barat, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat.

Dari pantauan ANTARA di lokasi pada sekitar pukul 21.15 WIB, di Jalan Puri Ayu dan Jalan Harum, yakni di samping kantor Wali Kota Jakarta Barat, sudah sepi pengendara.

Tampak di ujung jalan tersebut ditutup mobil Satpol PP dan pengedara tidak dibolehkan masuk ke jalan Puri Ayu. "Tolong bapak ibu dilarang masuk ke jalan ini. Jangan berkerumun," kata salah satu petugas Satpol PP yang berjaga di lokasi.

Tidak hanya di Jalan Puri Ayu dan Jalan Puri Harum, Jalan Puri Hijau yang berlokasi tepat di samping restoran cepat saji Mc Donald juga ditutup oleh petugas.

Pada pengendara yang berusaha masuk ke Jalan tersebut langsung dialihkan untuk melaju ke Jalan Puri Indah Raya mengitari Kantor Wali Kota.

Hingga saat ini, situasi penjagaan masih tetap berlangsung. Dapat dipastikan tidak ada aktivitas warga yang berkerumun di sepanjang kawasan Sentra Primer Barat.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Barat mengerahkan sedikitnya 300 personel Satpol PP untuk melakukan penjagaan malam Tahun Baru di kawasan CNI Kembangan dan Kota Tua.

"Tugas mereka fokusnya untuk membubarkan keramaian warga di dua lokasi itu," kata Kepala Seksi Operasi Satpol PP Jakarta Barat, Sumardi Siringoringo, saat dihubungi di Jakarta, Rabu (29/12).

Sumardi menjelaskan, dua lokasi tersebut dijaga karena menjadi tempat berkumpulnya warga pada saat perayaan hari besar.

Baca juga: Polda Metro berlakukan CFN Tahun Baru di 11 kawasan
Baca juga: Malam Tahun Baru, 180 personel dikerahkan di Kota Tua dan Kembangan

Pewarta: Walda Marison
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021